Detail Umum Program Studi

Pendidikan Bahasa Inggris

AKREDITASI: Baik

NPSN: 071103
Status Prodi: Aktif
Nama PT: Universitas PGRI Kanjuruhan Malang
Kode Prodi: 88103
Nama Lembaga: Pendidikan Bahasa Inggris
Nama Jenjang: S2
Tanggal Berdiri: 2020-12-08T00:00:00Z
SK Selenggara: 1073/M/2020
Tanggal SK Selenggara:
Alamat:
Kode Pos:
No Tel: 0341-801488
No Fax:
Email: [email protected]
Website:
Deskripsi:
Visi:


Menjadi Program Studi S2 Pendidikan Bahasa Inggris yang Unggul dalam Bidang Pendidikan Bahasa Inggris Berbasis Riset dan Berwawasan Multikultur Pada Tahun 2025


Misi:

1. Menyelenggarakan Program Studi S2 Pendidikan Bahasa Inggris dalam bidang

Pendidikan Bahasa Inggris berbasis riset dan berwawasan multikultur

2. Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan ilmu pendidikan Bahasa

Inggris, dan meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Inggris melalui publikasi

ilmiah.

3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan Bahasa

Inggris melalui hilirisasi hasil-hasil riset untuk memberdayakan masyarakat luas

yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat; dan

4. menyelenggarakan tata kelola dan iklim organisasi yang berkualitas.

5. Menyelenggarakan kerjasama di bidang pendidikan bahasa Inggris dengan berbagai

lembaga baik nasional maupun internasional.


Kompetensi:

1. Implementasi kurikulum yang telah disusun dalam pembelajaran seperti Silabus

dan SAP.

2. Penerapan pembelajaran berbasis ICT.

3. Penerapan penjaminan mutu dalam proses pembelajaran:

a. Penyusunan Instruksi Kerja Proses Pembelajaran dan Instruksi Kerja Evaluasi,

agar proses pembelajar berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

b. Monitoring dan evaluasi proses pembelajaran setiap 1 bulan, untuk

mengetahui keterlaksanaan dan kesesuaian dengan SAP.

c. Audit Mutu Internal (AMI) setiap semester, untuk mengaudit pencapaian

sasaran mutu.

d. Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) tiap semester, untuk membahas berbagai

temuan pada saat AMI.

4. Evaluasi kurikulum dan implementasinya dengan melibatkan pemangku

kepentingan dan pakar.

5. Menginventarisasi permasalahan dan kendala dalam implementasi kurikulum;

6. Mencari bentuk/format penyelesaian terhadap permasalahan dan kendala yang

dihadapi misalnya melalui workshop;

7. Melakukan studi banding dengan berbagai institusi atau universitas pada tingkatan

lokal dan nasional dalam upaya mencari bentuk solusi terhadap permasalahan

dan kendala yang dihadapi dan ide-ide konstruktif atau inovasi-inovasi baru dalam

mengembangkan kurikulum yang ada;

8. Melengkapi dan mengembangkan sarana dan prasarana pendukung implementasi

kurikulum yang sudah ada.

9. Menyediakan referensi dan sumber belajar yang bervariatif dan dapat diakses

secara mudah oleh setiap stakeholder di program studi seperti e-book, jurnal,

video/software pembelajaran, dan lain-lain;

10. Menyelenggarakan kerjasama internasional dengan institusi dan perguruan

tinggi di kawasan regional ASEAN dan Asia untuk berbagai bidang akademik

seperti student exchange, joint seminar, research collaboration, joint publication

BAN-PT: Borang Akreditasi Program Studi Baru Magister 2016 83

dan sebagainya dalam rangka mengembangkan kurikulum dan kualitas

pembelajaran.

Rasio DOsen
Semester Jumlah Dosen Jumlah Mahasiswa
20181 0 22
20191 0 38

Data Mahasiswa

Semester 20181 20182 20191 20192 20201 20202 20211 20212 20221 20222 20231 20232
Jumlah Mahasiswa 22 22 38 45 49 53 48 47 30 31 29 29