A. Identitas Diri

1 Nama Lengkap (dengan gelar) Prof. Dr. Zulfiati Syahrial, M.Pd.
2 Jenis Kelamin Perempuan
3 Jabatan Fungsional Guru Besar
4 NIP/NIK 195008071976032001
5 NIDN 0007085004
6 Tempat dan Tanggal Lahir Bukittinggi, 7 Agustus 1950
7 E-mail [email protected]
9 Nomor Telepon/HP 08129457566
10 Alamat Kantor Jl.Rawamangun Muka, Jl. Pemuda, Jakarta Timur
11 Nomor Telepon/Faks +62 21 4721340
12 Lulusan yang Telah Dihasilkan S-1 = 20 orang; S-2 = 10 orang; S-3 = 10 orang
13. Mata Kuliah yg Diampu
1. Kimia Terapan (S1)
2. Statistika Terapan (S1)
3. Statistik I (S2)
4. Kimia Teknik (D3)
5. Metodologi Penelitian lanjut (S3)

B. Riwayat Pendidikan

S-1 S-2 S-3
Nama Perguruan Tinggi IKIP Jakarta IKIP Jakarta UNJ
Bidang Ilmu Pendidikan Kimia
Teknik
Teknologi
Pendidikan
Teknologi
Pendidikan
Tahun Masuk-Lulus 1971-1980 1987-1990 1995-2000
Judul
Skripsi/Tesis/Disertasi
Saran Saran
Pengajaran Praktikum
Operasi Teknik Kimia
Sebagai Penunjang
Pelajaran Teori Pada
Bidang Studi Kimia
Teknik IKIP Jakarta
Pengaruh
Pengelolaan
Kegiatan
Kokurikuler Dan
Jenis Kelamin
Terhadap
Keberhasilan Siswa
Persepsi Siswa
Mengenai Ilmu
Kimia, Hasil
Belajar
Siswa,Penilaian
Siwa Terhadap
Kinerja Guru Serta
Hubungannya
Dengan Minat
Siswa Belajar Ilmu
Kimia di
SMU:Survei di
SMU Negeri Jakarta
Selatan
Nama
Pembimbing/Promotor
Drs. Syafnir Ronisef

1. Prof.Dr.. Anah
Suhaenah M.Ed
2. Prof. Dr.Asikin,
M.Sc
1. Prof.Dr.Yuyun
Suriasumantri,
M.Ed.

2. Prof.Dr. Tuti
Suekamto, M.Pd.
3. Dr. Asmu Wahyu




C. Pengalaman Penelitian Dalam 5 Tahun Terakhir
(Bukan Skripsi, Tesis, dan Disertasi)


No.

Tahun

Judul Penelitian
Pendanaan
Sumber* Jml (Juta Rp)
1
2019
Pengembangan Bahan Pembelajaran
Bermedia Interaktif Lab Virtual
Menggunakan Model Assure untuk Mata
Kuliah Teknik Kimia Program Studi
Diploma III Teknik Mesin
BLU UNJ 50.000.000,-
2
2018
Perencanaan dan Pengembangan Kurikulum
Program Doktor Teknologi
PendidikanUniversitas Negeri
Jakarta:Sebuah Riset Evaluatif
Pascasarjana
UNJ
55.000.0000,-

3
2017
Pwengaruh penerapan E-Learning dan
Kecerdasan Visual Terhadapo Hasil
BelajarKimia Teknik Mahasiswa Program
Diploma Teknik Mesin FT UNJ
Pascasarjana
UNJ
35.000.000,-

4
2016
Pengaruh Pendekatan Pembelajaran dan
Efikasi Diri Terhadap Hasil Belajar Kimia
Teknik Mahasiswa Program Diploma
Teknik Mesin FT UNJ
Pascasarjana
UNJ
20.000.000,-
5
2015
Pengaruh Strategi Pembelajaran dan
Kemampuan Awal Terhadap Hasil Belajar
Statistik Satu Program S2 TP PPs. UNJ
Pascasarjana
UNJ
20.000.000,-

6
2014
Evaluasi Program Diploma Tiga Jurusan
Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas
Negeri Jakarta.
Pascasarjana
UNJ
15.000.000,-
* Tuliskan sumber pendanaan baik dari skema penelitian DRPM maupun dari sumber
lainnya.



D. Pengalaman Pengabdian Kepada Masyarakat dalam 5 Tahun Terakhir

No.

Tahun

Judul Pengabdian Kepada Masyarakat
Pendanaan
Sumber* Jml (Juta Rp)
1 2019 BLU UNJ 25.000.000,-
2 2018 Pelatihan Media IT Dalam Pembelajaran
Tematik Integratif Berbasis K-13 Bagi
Guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Di
Kecamatan Klari Kabupaten Karawang
Jawa Barat
Pascasarjana
UNJ
10.000.000,-
3 2017 Pelatihan Perancangan WEB Blog untuk
Pembelajaran Jarak Jauh (E-Learning)
Pascasarjana
UNJ
7.500.000,-
4 2016 Pelatihan Pembuatan Multi Media
Animasi Berbasis Program Vectorian
Gioto Pd Dosen Di Jakarta Timur
Pascasarjana
UNJ
7.500.000,-
5 2015 Pelatihan Analisis Statistika
Menggunakan Program Aplikasi SPSS,
Lisrel dan Perhitungan Manual
Pascasarjana
UNJ
7.500.000,-
Dst.
* Tuliskan sumber pendanaan baik dari skema pengabdian kepada masyarakat DRPM maupun
dari sumber lainnya.

E. Publikasi Artikel Ilmiah Dalam Jurnal dalam 5 Tahun Terakhir

No. Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal
Volume/
Nomor/Tahun
1
2
3
Dst.

F. Pemakalah Seminar Ilmiah (Oral Presentation) dalam 5 Tahun Terakhir


No
Nama Temu ilmiah /
Seminar Judul Artikel Ilmiah
Waktu dan
Tempat
1 International Seminar Applied Science and Technology
(WCASET-2019)
2019/ Indonesia
2
3

Dst



G. Karya Buku dalam 5 Tahun Terakhir


No
Judul Buku Tahun
Jumlah
Halaman
Penerbit
1
2
3
Dst.


H. Perolehan HKI dalam 10 Tahun Terakhir

No. Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor P/ID
1 Evaluasi Program Pembelajaran Berbasis
Kecerdasan Majemuk Di Sekolah Dasar
Peradaban Cilegon
2019 Karya
Tulis
EC00201901679
2 Pedoman Sekolah Berbasis Kecerdasan Majemuk 2019 Buku
Panduan/
Petunjuk
EC00201901678
3 Rubrik Pedoman Sekolah Berbasis Kecerdasan
Majemuk
2019 Karya
Tulis
EC00201901680
Dst.


I. Pengalaman Merumuskan Kebijakan Publik/Rekayasa Sosial Lainnya dalam 10
Tahun Terakhir


No.
Judul/Tema/Jenis Rekayasa Sosial Lainnya
yang Telah Diterapkan
Tahun
Tempat
Penerapan
Respon
Masyarakat
1
2
3
Dst.